Senin, 07 November 2011

Apa Kabar Resolusi 2011?

Pagi!

Kemaren aku tersadar akan sesuatu didalam dompetku yang sudah hampir satu tahun tersimpan. Resolusi Buaya Muda 2011. Waktu itu kita menyusunnya di Pondok Cabe Jalan Gejayan, tapi aku lupa tanggal berapa. Lupa juga ini sebelum atau sesudah tahun baru. Kita biasa melakukannya, hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, tapi aku ingat sesuatu yang sedikit berbeda, resolusi buaya muda tahun 2011 tampak lebih sederhana, dibandingkan Resolusi tahun 2009 atau 2010.

Waktu itu aku ingat benar, kita sedang berjuang mencari jati diri. Berjuang menyelesaikan skripsi, berjuang menunjukkan eksistensi, berjuang cari kerjaan, berjuang cari makan. Bukan berarti sekarang tidak lagi. Tapi yang sekarang lebih keliatan pasrah dan berserah. Ada beberapa yang masih mencari, ada juga beberapa yang sudah merasa menjalani apa yang Dia takdirkan. Tapi pencapaian tidak akan ada habisnya, karena manusia berproses.

Aku tersenyum sendiri membaca resolusiku, ternyata cuma 2. Les piano dan bisa memaafkan orang. Kenapa les piano? Ini keinginanku dari SD, tapi jaman segitu, tak terjangkau. Pianikapun tak terbeli. Dan sekarang keinginan itu meletup lagi. Lalu yang kedua, kenapa bisa memaafkan orang? Karena memaafkan orang itu artinya bisa berdamai dengan diri sendiri. Nggak gampang.

Ada kabar baik dan kabar belum begitu baik. Untuk les piano, ternyata belum terlaksana sama sekali. Tapi brosurnya udah terkumpul kok (at least i try :P). Sempet tanya-tanya juga, ternyata kata mereka akan lebih mudah kalo les piano, punya piano dirumah. Karena les piano mahal dengan waktu yang sebentar. Jadi guru lesnya biasanya hanya kasih teknik bermain, sisanya harus belajar dirumah. Jadi ya belum bisa terwujud. Kabar baiknya, tentang memaafkan orang, terus belajar. Dan lama-lama bisa juga, hati lebih tenang. Ikhlas. Ada dua hal yang harus cepat dilupakan kebaikan kita dan kesalahan orang lain. Dan yang harus diingat , tentu saja kesalah saya. Semoga termaafkan.

Lalu, bagaimana dengan kabar resolusi para buaya muda yang lain?? Cepat diwujudkan yaa...:)

Check it out :)

3 komentar:

  1. hahahaha akuu gak ikut....

    :D

    BalasHapus
  2. Dan tahun 2012 ini, Buaya Muda tanpa resolusi. Hahahaha....Enjoy it :)

    BalasHapus